Senin, 30 November 2009

Mendadak Syuting...

Gladi sebelum show dimulai...
Satu lagi acara yang ujuk-ujuk buat aku agak shock. Salah Pak Hammam dan  Pak Rifky menugasiku untuk menari di TVRI Jawa tengah untuk mengisi sebuah acaranya di TVRI Jawa Tengah yang bernama Relax Show. Aku gak bisa apa-apa, karena sudah didaulat harga mati. Akhirnya, aku memutuskan untuk menampilkan  tari Panji Semirang, tari dari provinsi Bali. Mereka menyetujui, dan kemudian yang terjadi setelah itu hanyalah latihan dan latihan nari terus sampai jari-jari tanganku kram..  

Belum selesai dengan urusan tari-menari, ujuk-ujuk-nya lagi, anak yang mendapat tugas bertanggung jawab untuk membuat drama berbahasa Inggris, Icin, malah menthok gak punya ide. Yang jadi direkturnya aja bingung,  apalagi anak-anaknya yang main drama?! Mereka juga belum pernah punya pengalaman untuk membuat drama bahasa Inggris sebelumnya. Mereka bener-bener bingung dengan apa yang harus mereka lakukan untuk membuat drama singkat selama lima menit, dengan tema: Domesday (hari kiamat yang katanya bakal terjadi tahun 2012). Nah, kebetulan waktu itu aku main di tempat mereka latihan di kampus, tepatnya di ruang UKM CEC. Ternyata mereka masih bingung kesana-kemari tak tahu apa yang harus dilakukan. Hari itu sudah hari senin. Dan kita bakal disyuting untuk pertama kali dalam hidup kita pada hari kamisnya. Entah bagaimana caranya, tangan Tuhan bekerja... Aku yang pada akhirnya pegang drama. Semua-semua disiapkan dalam waktu 3 hari, mulai dari nulis naskahnya, ngajarin reading-nya, blocking-nya, ekspresinya, dll.. 

Alhamdulillah, setelah pesiapan ngebut tiga hari berturut-turut sampai ijin gak masuk kuliah segala, tepat pada waktunya, kita berhasil membuat semuanya berkesan, terutama pak produsernya. Dionek'ke "ayu" barang kok.. Wkwkwkwk! Karena acaranya berjalan lancar, kita semua ditraktir sama dosen kita makan sepulangnya dari TVRI. Kesele ilang! Hahaha... 



Ini siapa hayoo....? :p





Tidak ada komentar:

Posting Komentar